KIRIM ARTIKEL

Logo NTT Progresif

RUBRIK


EKONOMI POLITIK

Rubrik EKONOMI POLITIK, yang terdiri atas Ekonomi Politik Agraria, Ekonomi Politik Hukum, Ekonomi Politik Pendidikan, Ekonomi Politik Pariwisata, Ekonomi Politik Birokrasi & Pemerintahan, Ekonomi Politik Kesehatan & Lingkungan, dan Ekonomi Politik Bisnis & Investasi, merupakan wadah untuk mendiskusikan isu-isu dalam bidang agraria, hukum, pendidikan, pariwisata, birokrasi & pemerintahan, kesehatan & lingkungan hidup, serta bisnis & investasi berdasarkan perspektif ekonomi politik sebagai satu kesatuan pikiran dan gerakan yang tidak terpisahkan.

Artikel, untuk Rubrik EKONOMI POLITIK dikirim ke email nttprogresif@gmail.com dengan SUBJEK “EKONOMI POLITIK.”

FILSOSTE

Rubrik FILSOSTE, yang merupakan singkatan dari Filsafat, Ilmu-ilmu Sosial, dan Teologi, merupakan wadah untuk melakukan dialektika gagasan-gagasan progresif dalam bidang filsafat, ilmu-ilmu sosial, dan teologi.

Artikel, untuk Rubrik FILSOSTE dikirim ke email nttprogresif@gmail.com dengan SUBJEK “FILSOSTE.”

GAGASAN

Rubrik GAGASAN, yang terdiri atas Opini Redaksi, Opini Pembaca, dan Resensi/Terjemahan, merupakan wadah untuk memproposalkan gagasan Redaksi, Pembaca, dan Penulis buku/artikel terhadap suatu isu tertentu sebagai pancingan untuk melakukan dialektika ide.

Artikel, untuk Rubrik GAGASAN dikirim ke email nttprogresif@gmail.com dengan SUBJEK “GAGASAN.”

BUDAYA

Rubrik BUDAYA, yang terdiri atas Sastra & Kritik, Komunitas & Kreativitas, dan Fotografi & Audiovisual, merupakan wadah mendiskusikan dan menyebarluaskan karya sastra dan kritik atasnya, kerja-kerja kreatif komunitas lokal, dan kreativitas para pemuda dalam berbagai bidang seperti fotografi dan audiovisual.

Artikel, foto, audio, dan video untuk Rubrik BUDAYA dikirim ke email nttprogresif@gmail.com dengan SUBJEK “BUDAYA.”


KETENTUAN PENULISAN


  • Artikel merupakan hasil refleksi dan investigasi Penulis terkait berbagai problem dalam bidang ekonomi politik, filsafat, ilmu sosial, teologi, dan budaya.
  • Artikel ditulis berdasarkan anjuran skema: konteks latar belakang isu, rujukan teori terkait, analisis konteks isu berdasarkan teori, dan kritik, aplikasi, atau pesan.
  • Referensi artikel ditulis berdasarkan format catatan kaki (foot notes) dan bibliografi.
  • Artikel dikirim ke email nttprogresif@gmail.com dengan subjek sesuai dengan nama keempat Rubrik.
  • Panjang maksimal artikel 1.000 kata [kecuali, dipertimbangkan lain oleh Redaksi].
  • Memerhatikan hak Pembaca untuk tidak lelah membaca artikel di Android, diusahakan sedapat mungkin jumlah kalimat dalam setiap paragraf maksimal 3-4 kalimat.
  • Foto Penulis atau foto, gambar, dan ilustrasi terkait artikel dilampirkan bersama dengan naskah artikel.
  • Penulis wajib mengirim biodata, foto profil terbaru, dan alamat e-mail.
  • Biodata Penulis langsung dimasukkan di bagian akhir artikel.
  • Penulis yang karyanya dimuat boleh menerbitkan ulang karyanya di tempat atau media lain, minimal setelah satu minggu tayang dengan syarat mencantumkan bahwa karya tersebut pernah dimuat di NTTProgresif.com.
  • Jika setelah tiga (3) minggu karya dikirimkan belum mendapat balasan dari Redaksi, Penulis berhak menerbitkan atau mengirimkannya ke media lain.
  • Khusus untuk karya tulisan, harap dikirimkan dalam format .doc atau .docx.
  • Sebelum tulisan ditayangkan, Redaktur berhak menyunting tulisan Penulis.
  • Redaksi berhak memvisualisasikan artikel Penulis dalam bentuk tayangan Youtube di Kanal NTT Progresif.
  • Penulis terpopuler dengan viewers terbanyak dalam kurun waktu setahun akan mendapat Rewards yang setimpal dalam bentuk yang akan disampaikan kemudian.

261 views

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *